4 Langkah ini Bikin Atasi Hp Lemot, Jadi Lancar

Tidak dapat dihindari bahwa manusia saat ini memiliki smartphone Android. Seketika itu Ada bebrapa pertanyaan yang muncul bagaimana cara mengatasi smartphone yang lambat ketika sedang digunakan sehingga tidak bisa digunakan dengan benar.

Biasanya smartphone tidak dapat berfungsi dengan baik karena beberapa faktor, seperti menginstal terlalu banyak aplikasi, memori internal, dan beberapa smartphone eksternal.

Aplikasi Plus yang tidak digunakan masih aktif, banyak menggunakan widget animasi, aplikasi yang terlalu lama tidak diperbarui, dan menggunakan terlalu banyak akun email.

Jika saat ini Anda mengalami ini, Anda dapat mengambil beberapa langkah agar ponsel cerdas Anda dapat berjalan secara normal.

Nah, berikut ini adalah tutorial mengatasi smartphone Android yang lambat hanya dalam 5 menit.

1. Bersihkan Cache

Kata yang di-cache diambil dari kata crash. Dalam hal file cache adalah file sementara yang terkandung dalam memori internal smartphone Android. Cache akan merekam aktivitas aplikasi Android yang telah Anda gunakan.

Meskipun data yang dihasilkan kecil, jumlah aplikasi yang Anda gunakan banyak. Ternyata itu bisa membuat ponsel cerdas Anda lambat. Karena itu Anda harus menghapus cache dengan cara berikut:

Pertama, buka aplikasi pengaturan pada smartphone Android Anda. Kemudian klik menu aplikasi, di sana Anda dapat melihat semua aplikasi di smartphone smartphone.

Pilih menu penyimpanan dan hapus memori, lakukan untuk semua aplikasi yang Anda miliki.

2. Hapus instalan Bloatware

Tidak jarang banyak aplikasi yang default dari smartphone Android yang Anda beli dan tidak benar-benar dibutuhkan. Sebenarnya Anda dapat menghapus aplikasi bloatware ini dengan cara berikut.

Cukup dengan membuka aplikasi pengaturan, klik menu aplikasi dan kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda hapus dengan mengklik uninstall atau nonaktifkan.

3. Hapus Widget

Agar lebih mudah bagi pengguna untuk menginstal aplikasi, smartphone Android juga menyediakan berbagai widget.

Widget adalah aplikasi versi mini yang dapat digunakan secara langsung. Biasanya widget ditempatkan di layar beranda untuk memudahkan pengguna mengakses.

Tetapi untuk mengoptimalkan Android yang digunakan, Anda dapat menghapusnya dengan memilih widget yang ingin Anda hapus. Kemudian tekan dan tahan selama beberapa saat, lalu geser ke arah gambar tempat sampah.

4. Optimalkan Google Chrome

Setiap Android harus memiliki Google Chrome untuk memudahkan pengguna menemukan informasi. Pernahkah Anda merasa bahwa smartphone tidak berfungsi dengan baik saat menjelajah sesuatu?

Akibatnya, mengoptimalkan Google Chrome adalah cara terbaik untuk memulihkan kinerja Android. Tidak hanya itu, Anda dapat mengaksesnya dengan menghemat kuota internet.

Cara menuju ke aplikasi Google Chrome, klik pada tiga titik di sudut kanan atas dan pilih menu pengaturan. Klik Tingkat Lanjut dan pilih Penghemat Data, lalu aktifkan untuk menghemat penggunaan data.

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me