4 Cara Ampuh Daftar Dan Mengirim CV Yang Benar Lewat Email Terbaru

Bagi Anda yang baru saja lulus dari sekolah dan yang telah lulus dari perguruan tinggi, Anda harus berharap untuk mendapatkan pekerjaan sehingga Anda tidak menganggur. Banyak PT atau tempat kerja lain menawarkan pekerjaan. Tidak hanya itu, selain harus mendaftar, ada banyak persyaratan lain yang biasanya diberikan PT kepada siapa pun yang ingin mendaftar.


Ada lowongan pekerjaan online, ada yang offline. Tidak hanya itu, biasanya cara mengirimnya juga memiliki jalur sendiri untuk mereka yang sedang online, biasanya dapat dikirim melalui email, bagi mereka yang sedang offline, biasanya ada yang datang ke PT secara langsung dan banyak cara lainnya.

Di era online seperti sekarang ini ada banyak pekerjaan yang membutuhkan semuanya online. Salah satu syarat untuk melamar pekerjaan adalah CV. Untuk dapat melamar pekerjaan online, CV biasanya dikirim melalui email. Selanjutnya, saya akan menjelaskan cara mengirim Email yang Baik dan Benar ke CV sehingga segera diterima, lihat penjelasan di bawah ini.

Cara yang Tepat untuk Mengirim CV untuk Melamar Pekerjaan yang Akan Diterima

1. Perhatikan pemilihan subjek dan alamat email yang baik
Hal pertama ketika mendapatkan email untuk dilihat adalah judul dan subjek email. Demikian juga dengan HRD dari suatu perusahaan, ketika Anda mendapatkan sejumlah besar email masuk, Anda akan memilih judul dan subjek yang paling tepat.


Untuk menulis format judul dan objek biasanya ada aturan default yaitu sebagai berikut.

Melamar Pekerjaan [Posisi yang Diinginkan] - Nama Pelamar

Sebagai contoh sebagai berikut: Melamar Pekerjaan [Editor dan Kepala] - Sari berlian

Biasanya ketika Anda melamar pekerjaan akan ada kode untuk setiap posisi seperti CS, ADM, RCV, SM dan kode biasanya harus dimasukkan dalam judul email untuk membuatnya lebih mudah bagi HRD untuk memilih surat lamaran di setiap posisi posisi dipilih.

2. Menggunakan Email Baik dan Benar (Profesional)
Email profesional memiliki peluang yang baik dan lebih baik daripada email yang hanya dibuat dari asalnya. Email profesional adalah email yang sering kita akses melalui ponsel atau laptop selain itu email ini menggunakan nama asli kita dan bukan nama yang aneh atau yang tidak terkait dengan nama kita sama sekali.


Email menggunakan nama asli kami memiliki lebih banyak potensi untuk meyakinkan kepercayaan HRD karena secara otomatis email tidak alay dan tidak diragukan sehingga peluang untuk diterima lebih besar.

3. Ukuran File Tidak Terlalu Besar dengan Format yang Tepat
Ukuran file yang tidak terlalu besar dapat membuat CV Anda memiliki kesan bahwa itu tidak rumit dan tidak bertele-tele. Karena perusahaan besar biasanya memiliki filter spam, intinya adalah memfilter email besar, biasanya maks 2MB. Jadi sangat disarankan agar Anda tidak mengirim dengan ukuran file 2MB, lebih dari 2MB, tidak disarankan.

Jika Anda mendapatkan lowongan pekerjaan dari situs web untuk menyertakan pemindaian KTP, pemindaian SKCK, pemindaian CV, atau lainnya ikuti saja sesuai prosedur. Tidak perlu mengirim pindaian yang tidak terdaftar pada lowongan pekerjaan.

Tetapi perusahaan sekarang lebih mementingkan CV saja yang dikirim melalui email biasanya ketika wawancara menelepon maka Anda membawa file lain sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Isi dari surel singkat jelas tidak ditelepon
Untuk mengirim email yang diaktifkan untuk mengirim CV yang digunakan untuk melamar pekerjaan saya sarankan menggunakan ejaan EYD yang baik dan benar. Ini penting untuk meyakinkan HRD sebagai bukti bahwa kami bermaksud melamar pekerjaan di tempat itu.


Demikianlah Cara Mengirim CV yang Baik dan Benar, semoga bermanfaat dan semoga membantu. Jika Anda berlatih empat metode di atas, kemungkinan atau peluang yang Anda terima adalah tempat pekerjaan yang Anda inginkan mungkin lebih besar. Semoga berhasil!

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me